Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp

Kode verifikasi whatsapp adalah serangkaian kombinasi angka yang dikirim untuk memverifikasi nomor handphone agar dapat menggunakan aplikasi chat tersebut. Biasanya nomor dikirim dengan OTP atau One Time Password melalui SMS.

Lalu apa itu Whatsapp? Tampaknya tidak ada orang yang tidak mengetahui aplikasi pesan itu. Selain mengirim pesan, aplikasi yang akrab disebut WA juga dapat melakukan panggilan suara serta video.

Aplikasi untuk ponsel pintar ini perdana rilis di tahun 2009 Januari silam. Ditemukan oleh Brian Acton dan Jan Koum, mantan karyawan Yahoo!, sebuah perusahaan raksasa berbasis e-mail.

Layanan messenger ini memungkinkan pengguna bertukar pesan, suara tanpa dikenakan biaya pulsa. Sebagai gantinya, dibutuhkan paket data internet menggunakan koneksi 3G, 4G dan WiFi untuk bertukar komunikasi.

Kemudian, apa kelebihan messenger yang paling banyak dipakai ini dengan telepon biasa selain penggunaan pulsa? Jawabannya adalah fitur lebih banyak. Bukan hanya memanggil atau mengirim pesan, tapi juga mengirim file.

Beberapa kelebihannya di antara lain adalah dapat mengirim gambar, dokumen berbagai bentuk, kontak, lokasi secara live atau tidak, sampai pesan suara. Semua kemudahan dalam satu aplikasi membuatnya sangat praktis.

Namun ternyata, untuk bisa menjadi pengguna messenger tersebut, terlebih dahulu harus melalui beberapa serangkaian prosedur. Termasuk verifikasi nomor dengan memublikasikan nomor pribadi Anda juga data-data diri.

Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp

Whatsapp termasuk ke dalam kategori layanan pesan populer di dunia. Bukan tanpa alasan, karena penggunaannya yang mudah serta memiliki banyak fitur, tidak hanya bertukar pesan namun juga fitur posting status.

Kebanyakan hanya aplikasi seperti instagram, facebook yang memiliki posting status. Dengan adanya status tersebut di whatsapp membuat pengguna semakin nyaman karena tidak perlu membuka media sosial seperti IG dan FB.

Apa kelebihan WA dari IG dan FB? Tentu saja penggunaan data yang lebih banyak pada IG serta FB. Hanya saja, agar bisa mengakses messenger ini, dibutuhkan kode verifikasi whatsapp.

Proses memverifikasi membutuhkan nomor telepon juga data-data pribadi. Bagi Anda yang tidak ingin membagikannya tapi tetap ingin menggunakan WA, terdapat beberapa cara ampuh melewati proses awal WA itu.

Anda tidak perlu membagikan nomor telepon atau data pribadi pada pihak messenger jika khawatir. Beberapa cara di antaranya bisa melalui aplikasi pihak ketiga atau bisa juga tanpa aplikasi tersebut.

Untuk pemakaian dengan aplikasi pihak ketiga, terdapat empat jenis yang bisa digunakan. Empat jenis tersebut adalah Fake Messenger, TextNow, Primo dan Free Text + Call.

Jika di pihak ketiga ada empat jenis, untuk cara tanpa aplikasi ada dua hal yang bisa dilakukan. Di antaranya memakai website dan nomor telepon darurat.

Melewati Verifikasi Dengan Fake Messenger dan TextNow

Cara melewati kode verifikasi whatsapp yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu fake messenger. Salah satu app dari fake messenger adalah Spoof Text bagi pemakai Android.

Sedangkan bagi pemakai smartphone berbasis IOS terdapat app fake messenger yaitu Fake – A – Message. Ada beberapa langkah memulai menggunakan fake messenger agar bisa mengakses WA.

Pertama pastinya download Spoof Text khusus Android atau Fake – A – Message khusus IOS. Siapkan alamat e-mail aktif yang nantinya aalamt tersebut akan dikirim melalui SMS ke nomor +447900347295.

Jika pesan berhasil terkirim, Anda akan menerima pesan masuk dari e-mail yang berisi kode verifikasi. Masukkan angka tersebut ke WA dan messenger siap digunakan. Kode verifikasi whatsapp selanjutnya adalah TextNow.

Bantuan dari TextNow berupa nomor palsu yang bisa Anda masukkan ke WA. Pertama-tama tentu download dahulu TextNow di PlayStore atau Google. Setelah itu install dan buka aplikasinya.

Setelah terbuka, nomor baru akan diberikan pada Anda untuk dapat digunakan pada WA. Jika nomor yang telah dimasukkan gagal, tidak perlu khawatir karena itu adalah angka palsu.

Tekan call me pada pop-up yang muncul. Angkat jika ada panggilan karena panggilan tersebut berasal dari operator untuk memberikan kode verifikasi Anda. Lalu rangkaian angka siap dimasukkan, WA siap dijalankan.

Melewati Verifikasi Dengan Primo dan Free Text + Call

Cara alternatif selanjutnya adalah dengan pemakaian Primo dan Free Text + Call. Jika Fake Messenger serta TextNow tidak berhasil, pilihan Primo juga Free Text + Call bisa dijadikan jawaban.

Langkah penggunaan Primo ialah terlebih dahulu download app tersebut lalu install pada ponsel Anda. Setelah selesai pemasangan, buka app itu untuk memilih Create Account. Lalu ikuti petunjuk yang ada.

Demi keamanan dari alternatif melewati kode verifikasi whatsapp, pada akun Primo disarankan memakai username juga password. Tekan sign up agar rangkaian angka dikirim pada Anda dan akun sudah bisa diakses.

Pilih ikon garis tiga, di bawahnya terdapat nomor telepon yang bisa Anda ambil dan gunakan. Tekan Call as a verification saat pop up muncul, kode diberikan melalui panggilan.

Alternatif melewati kode verifikasi whatsapp selanjutnya adalah dengan menggunakan Free Text + Call. Seperti biasa, hal pertama yang harus dilakukan adalah mendowload serta memasang app tersebut di ponsel.

Setelah registrasi tekan get custom number, lalu pop up muncul. Pilih not now jika pop up ada di layar. Get custom number berfungsi mendapatkan nomor yang Anda inginkan.

Lanjut, langsung ke menu setting memilih ikon garis tiga di pojok kanan, tekan contact. Seusai menekan, akan muncul kombinasi angka yang sudah dibuat. Gunakan angka tersebut untuk registrasi WA.

Verifikasi Tanpa Aplikasi

Setelah jasa pihak ketiga, ternyata ada cara melewati kode verifikasi whatsapp tanpa harus menggunakan aplikasi. Anda tidak perlu mendownload dan memasang di ponsel terlebih jika sudah tidak ada memori tersisa.

1. Memverifikasi Tanpa App Melalui Website

Yang pertama adalah dengan cara melalui website. Ternyata menyewa jasa website juga bisa dilakukan untuk dapat melewati proses pemberian data pribadi. Tinggal mengikuti langkah-langkah mudahnya yaitu berupa:

Masuk ke browser, klik alamat receive-smss.com dalam kolom yang tersedia. Tunggu sebentar sampai website tampil di layar agar dapat menentukan salah satu dari sekian banyak pilihan kombinasi angka.

Langkah berikutnya adalah menggunakan angka tersebut sebagai data registrasi whatsapp. Setelah WA memverifikasi, Anda bisa melihat OTP pada website tadi dengan mengklik open di bawah kombinasi angka pilihan.

2. Memverifikasi Tanpa App Melalui Nomor Darurat

Jika penggunaan dari website tidak berhasil juga, masih ada pilihan alternatif lain yang efektif membantu. Anda bisa memakai nomor darurat telepon. Cara yang satu ini mudah tetapi sedikit merepotkan.

Awalnya Anda perlu melepas SIM Card dari ponsel sebelum registrasi. Ini dilakukan agar telepon darurat bisa didapatkan. Selanjutnya masuk ke whatsapp lakukan registrasi tapi jangan pilih verifikasi lewat SMS.

Jika layar ponsel genggam sudah menampilkan notifikasi, Anda hanya tinggal menekan call me. Tidak butuh waktu lama, kode verifikasi whatsapp akan dikirim dan siap untuk digunakan.

  

Posting Komentar untuk " Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp"